Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, September 12, 2022, 16:38 WIB
Last Updated 2022-09-12T09:47:01Z
Hukum | PeristiwaLamonganViewerViral

Curi Diesel Tetangga, Pemuda di Lamongan Dihajar Massa


LAMONGAN - Ahmad Nursalam, warga Desa Sekarbagus, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, langsung digelandang petugas ke Mapolsek Sugio Lamongan. Sebelumnya, pemuda 27 tahun ini tertangkap basah oleh warga melakukan pencurian mesin diesel.

Kapolsek Sugio, AKP Ali Fatoni saat ditemui JTV Senin (12/09/2022) mengatakan, pencurian ini bermula saat pelaku sedang jalan-jalan menggunakan motor keliling desa. Saat itu, pelaku mengaku melihat mesin diesel yang digunakan untuk mengairi sawah di salah satu sawah milik tetangganya.

“Karena kondisinya sepi, seketika timbul niat jahat dan pelaku melakukan pencurian diesel milik tetangganya itu,” jelasnya.

Pelaku kemudian langsung mematikan mesin diesel dan membawanya kabur. Namun, saat hendak membawa kabur barang curian tersebut, aksi pelaku diketahui oleh warga.

Warga yang geram, sempat menghajar pelaku. Beruntung, petugas kepolisian yang mendapati laporan langsung datang ke lokasi dan mengamankan pelaku ke Mapolsek Sugio.

“Kami datang ke lokasi kemudian kita amankan pelaku. Warga situ kesal karena kejadian pencurian diesel sudah terjadi berulang,” imbuhnya Kapolsek Sugio.

Dari kasus ini, petugas mengamankan barang bukti berupa diesel serta motor yang digunakan pelaku. Petugas kini masih mengembangkan kasus ini, mengingat aksi pencurian diesel kerap terjadi di kawasan Desa setempat. (fli/rok)

Ikuti berita terkini dari JTV Bojonegoro di Google News