Iklan

Redaksi JTV
Tuesday, September 13, 2022, 15:00 WIB
Last Updated 2022-09-13T08:00:21Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Komitmen Penuhi Kebutuhan Guru, Bupati Bojonegoro Raih Penghargaan dari Menpan RB dan Mendikbudristek

 
Bupati Bojonegoro Anna Muawanah saat menerima Penghargaan dari Menpan RB dan Mendikbudristek di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, pada Selasa (13/09/2022)
BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah kembali menerima tingkat nasional. Kali ini, Bupati Anna menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek). 

Penghargaan ini diberikan terkait komitmen pemenuhan kebutuhan guru di lingkungan pemerintah daerah yang dilakukan oleh Bupati Bojonegoro. Penghargaan diterima Bupati Anna saat Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN tahun 2022 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, pada Selasa (13/09/2022). Rapat dihadiri oleh kepala daerah seluruh Indonesia. 

Menpan RB Azwar Anas menyerahkan penghargaan tersebut secara langsung kepada Bupati Bojonegoro Anna Muawanah. Selain Bupati Anna, penghargaan serupa juga diterima oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman.

Bupati Bojonegoro dinilai memiliki komitmen tinggi dalam pemenuhan kebutuhan guru. Hal ini dalam rangka mendukung upaya pemenuhan prioritas kebutuhan guru secara nasional tahun 2022. 

Dalam kesempatan ini, Menpan RB Azwar Anas menjelaskan arah kebijakan pengadaan ASN 2022 yang fokus pada beberapa hal. Salah satunya adalah fokus pada pelayanan dasar, yakni guru dan tenaga kesehatan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Dinkominfo Bojonegoro Johan Pundhi Lestari bersyukur atas penghargaan yang untuk kesekian kalinya diterima Bupati Anna Mu'awanah. 

“Alhamdulillah, perjuangan Ibu Bupati Anna memperoleh apresiasi dari Menpan RB,” jelasnya.

Sementara itu, komitmen Bupati Anna terkait prioritas pemenuhan kebutuhan guru memang cukup tinggi. Bupati Anna sebelumnya pernah mengusulkan secara langsung ke Kemenpan RB pada Juli 2022 lalu terkait pemenuhan kebutuhan guru ini. Bupati mengusulkan untuk formasi PPPK guru di Bojonegoro sebanyak 3.942 orang. (*/red)