Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, September 21, 2022, 15:27 WIB
Last Updated 2022-09-22T04:29:13Z
LamonganPolitik | PemerintahanViewerViral

Kunjungi Pasar Ikan Lamongan, Khofifah Sapa dan Bantu Para Pedagang


LAMONGAN - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Selasa (20/09/2022) berkunjung ke Pasar Ikan Kabupaten Lamongan. Dalam kunjungan ini, Khofifah menyapa dan berdialog langsung dengan para pedagang ikan di pasar setempat.

Pantauan JTV di lokasi, orang nomor 1 di Jawa Timur ini juga membagikan bantuan modal usaha ultra mikro berupa zakat produktif kepada para pedagang setempat. Pembagian zakat produktif sebesar lima ratus ribu ini dilakukan sebagai bantalan ekonomi pelaku usaha mikro.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa membuat usaha panjenengan menjadi lebih berkembang,” kata Khofifah saat menyerahkan bantuan.

Pembagian bantuan zakat ini langsung diberikan Gubernur Jatim ke lapak – lapak para pedagang. Bahkan dalam kunjungan ini, Khofifah juga memborong ikan milik sejumlah pedagang.

Selain membantu para pedagang ikan, Khofifah juga memberikan bantuan untuk para nelayan, para sopir angkot, ojol serta bantuan untuk pencegahan stunting.

Usai acara ini, Gubernur bersama rombongan melanjutkan acara di Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah di Desa Kranji, Kecamatan Paciran, Lamongan, untuk meresmikan pembangkit listrik tenaga surya di Ponpes setempat. (fli/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News