Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, September 19, 2022, 16:07 WIB
Last Updated 2022-09-19T09:19:07Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Pemotor Tewas Tabrak Truk Mogok di Jalur Pantura Tuban


TUBAN - Seorang pengendara motor di Kabupaten Tuban tewas, usai menabrak truk mogok di Jalur Nasional Pantura Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, pada Senin (19/09/2022) dinihari.

Korban diketahui bernama Heni Sugianto, 59 tahun, warga Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban. Pengendara motor ini mengalami luka parah di bagian kepala dan dada. Selang beberapa menit, korban tewas menghembuskan nafas terakhirnya di lokasi kejadian.

Data yang dihimpun JTV, kecelakaan bermula saat korban mengendarai sepeda motor bernopol S 5377 IF dari arah selatan ke utara atau arah Lamongan menuju Tuban Kota. Tak tahu pasti, sepeda motor korban tiba-tiba menabrak bak belakang truk muatan pakan ternak yang sedang mogok di lokasi kejadian.

Diketahui, truk bernopol H 1891 EA yang dikemudikan Sulaiman asal Mojokerto tersebut sudah parkir karena rusak sejak hari Sabtu lalu. Bahkan, pengemudi juga memasang tanda berjarak lima meter dari truk yang mogok.

“Kecelakaan tadi saya gak paham, tau-tau udah nabrak. Kondisi orangnya tadi awal belum meninggal kemudian tau-tau sudah meninggal nabrak bagian belakang bawah truk,” jelas Rizki, kenek truk yang ditabrak korban.

Unit Laka Lantas Polres Tuban diterjunkan ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta meminta keterangan sopir, kenek truk dan sejumlah saksi mata. Hasilnya, polisi menyimpulkan kecelakaan disebabkan karena korban kurang konsentrasi saat berkendara.

Pasalnya di lokasi kejadian, jalan dalam keadaan terang serta pengendara truk yang mogok juga memasang rambu peringatan. Selain itu, dari bekas rem motor korban terlihat ada pengereman sejauh 4 meter sehingga dimungkinkan korban melaju dengan kecepatan diatas 70 kilometer per jam.

“Kecepatan tinggi diatas 70 km/jam, karena bekas rem ada sekitar 4 meter. Korban kurang konsentrasi kedepan, hingga akhirnya menabrak bak belakang truk yang berada di sebelah kiri dari arah selatan ke utara,” ungkap Kanit Laka Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono kepada JTV.

Selanjutnya, jasad korban dievakuasi petugas kepolsian menuju kamar jenazah Rumah Sakit Umum Dokter Koesma Tuban. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke Mapolres Tuban. (dzi/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News