Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 27 September 2022, 16:05 WIB
Last Updated 2022-09-27T09:11:51Z
BojonegoroEdukasi | BudayaViewerViral

Penemuan Bayi di Pekarangan Rumah Gemparkan Warga di Bojonegoro


BOJONEGORO - Warga Desa Sumberarum, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, pada Senin (26/09/2022) malam, digegerkan dengan penemuan sesosok bayi perempuan yang tergeletak di bawah pohon kelor di samping rumah warga.

Bayi perempuan dengan berat 2.7 kilogram dan panjang 47 sentimeter tersebut, diduga sengaja dibuang beberapa sesaat setelah dilahirkan dengan kondisi tali pusar sudah dipotong. Saat ditemukan, bayi tersebut diselimuti handuk warna oranye kombinasi putih, dan belum diberi baju.

Bayi ini ditemukan pertama kali oleh Hartono warga setempat. Saat itu, ia diberitahu anaknya jika ada tangisan bayi dari arah kebun. Awalnya ia tak percaya, namun setelah mendengar sendiri tangisan bayi tersebut, akhirnya ia datang ke arah sumber suara.

“Awalnya itu anak saya dengar ada bayi nangis saya nggak percaya. Terus kemudian saya dengar sendiri sehingga saya datang ke arah suara tangisan. Itu tengah malam, karena sudah jam 11an,” terang Hartono saat ditemui JTV pada Selasa (27/09/2022) pagi.

Belum diketahui siapa ibu kandung dari bayi tersebut. Saat ini bayi tersebut dalam kondisi sehat dan tengah dirawat di Puskesmas Dander Bojonegoro. Sementara pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut siapa pelaku pembuang bayi tersebut.

“Untuk bayi dalam keadaan sehat ditemukan dengan bobot 2.7 kilogram. Kita masih menyelidiki siapa orang tua dari bayi ini,” jelas AKP Jadmiko, Kapolsek Dander, Bojonegoro. (lim/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News