Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, September 23, 2022, 15:10 WIB
Last Updated 2022-09-23T08:32:37Z
Hukum | PeristiwaJombangPojok PituViewerViral

Penemuan Mayat Balita di Tepi Sungai Gegerkan Warga Jombang


JOMBANG - Sesosok balita ditemukan tidak bernyawa di tepi aliran sungai Desa Budugsidorejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, pada Kamis (22/09/2022). Mayat ditemukan telanjang dengan sejumlah luka di bagian tubuhnya.

Pantauan JTV di lokasi kejadian, kabar penemuan mayat ini langsung menggegerkan warga setempat. Petugas langsung memasang garis polisi di tepi aliran sungai lokasi penemuan mayat tersebut.

Petugas Inafis Polres Jombang yang tiba di lokasi juga langsung melakukan pemeriksaan jasad korban. Hasilnya, petugas menemukan sejumlah luka di bagian tubuh balita yang diperkirakan berusia empat tahun tersebut. Balita yang memiliki ciri rambut tipis ini ditemukan tidak bernyawa dengan posisi miring tengkurap.

Kades Budugsidorejo, Asmujiono mengatakan, kabar penemuan mayat ini dilaporkan warga yang sedang melakukan pemotongan pohon di sekitar lokasi. Saat menemukan bayi tersebut warga langsung melaporkan ke perangkat dan kepolisian.

“Warga saya mengaku tidak ada yang kenal dengan balita ini dan tidak ada yang kehilangan anak balitanya,” jelasnya kepada JTV.

Sementara Kapolsek Sumobito Jombang, AKP Muhamad Amin mengatakan, dari hasil pemeriksaan luar ditemukan ada sejumlah luka goresan ditubuh balita tersebut. Namun, belum bisa dipastikan luka ini akibat tindak kekerasan atau faktor lainnya.

“Kami masih menunggu hasil otopsi dulu,” ujarnya.

Selanjutnya, jenazah balita berjenis kelamin laki laki ini langsung dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Jombang. Petugas menghimbau jika ada yang kehilangan anak atau mengenalinya untuk segera melaporkan ke aparat. (ful/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News