Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, September 15, 2022, 15:19 WIB
Last Updated 2022-09-15T08:24:30Z
NganjukPojok PituPolitik | PemerintahanViewerViral

Ratusan Warga Demo Kejari Nganjuk, Tuntut Usut Tuntas Kasus PTSL


NGANJUK - Ratusan warga Desa Ngepung, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk, pada Kamis pagi (15/09/2022), menggelar aksi demo di depan kantor Kejaksaan Negeri setempat. Dalam aksi ini, massa menuntut agar kejaksaan bisa bertindak profesional dalam menangani laporan pungli kasus Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di desa mereka.

Selain itu, massa juga menuntut agar bpn nganjuk segera menyerahkan sebanyak 500 sertifikat PTSL yang sudah jadi ke pemohon sertifikat PTSL.

“Kami menuntut agar Kejaksaan Nganjuk profesional dalam menangani kasus laporan pungli PTSL ini,” tegas Nuryatim, salah satu peserta aksi.

Sementara itu, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Nganjuk, Diki Andi Firmansyah mengaku, tidak ada bukti pungli PTSL di Desa Ngepung. Meski membayar 450 ribu dan tidak sesuai dengan keputusan SKB tiga Menteri sebesar 150 ribu rupiah, itu dianggap tak menyalahi hukum.

Pasalnya, dalam kasus ini ada kesepakatan antara panitia dan peserta, serta mengacu pada perbup. “ini dianggap tidak menyalahi hukum, karena ada kesepakatan anatara panitia dan peserta,” jelasnya.

Sementara Pejabat BPN Nganjuk, Sailan saat dihubungi via telepon mengaku, hingga saat ini belum ada kepastian soal penyerahan sertifkat, karena ia menunggu keputusan dari pusat. (as/rok)

Ikuti berita terkini dari JTV Bojonegoro di Google News