Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, September 16, 2022, 14:33 WIB
Last Updated 2022-09-16T07:43:11Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Ratusan Warga di Bojonegoro Antre BLT Subsidi BBM


BOJONEGORO - Proses penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) subsidi BBM dari Kementerian Sosial Republik Indonesia mulai dilakukan. Salah satunya seperti yang terpantau di Balai Desa Wotan, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro, pada Kamis (15/09/2022).

Sejak pagi, hari ratusan warga silih berganti datang ke kantor Balai Desa dengan membawa kartu identitas diri, serta formulir pemberitahuan pengambilan untuk dilakukan pengecekan oleh petugas.

Selanjutnya, mereka yang telah menunggu lama dan mengantre di aula Balai Desa, satu persatu menerima bantuan langsung tunai sebesar 500 ribu rupiah per KPM (keluarga penerima manfaat). Meski terjadi antrean, namun penyaluran bantuan ini berlangsung tertib dan lancar, dengan arahan sejumlah petugas kamtibmas bersama perangkat desa setempat.

Salahsatu warga penerima manfaat, Rukayah, mengaku senang dan bersyukur telah menerima bantuan tunai ini. Nantinya uang yang telah diterima, akan dimanfaatkan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, terutama bahan pokok, beras, serta kebutuhan untuk anaknya yang masih sekolah.

“Alhamdulillah mas, uang ini nanti akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan anak sekolah,” jelasnya kepada JTV.

Diketahui, di Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, BLT subsidi BBM diberikan kepada 5.855 KPM. Proses penyaluran berlangsung di 10 titik.

Selain di Balai Desa Kedungsumber yang dibagikan kepada 610 KPM. Kegiatan serupa juga berlangsung di Balai Desa Sumberrejo, Bogangin, Butoh, Kedungrejo, Deru, Ngampal, Banjarjo, dan Sumberharjo. (lim/rok)

Ikuti berita terkini dari JTV Bojonegoro di Google News