Iklan

Redaksi JTV
Friday, September 16, 2022, 18:16 WIB
Last Updated 2022-09-17T08:39:17Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Sapi Tercebur Sumur di Tuban, Evakuasi Berlangsung Dramatis


 TUBAN - Warga di Desa Kedungrojo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, pada Jumat (16/09/2022) pagi, dihebohkan dengan terceburnya sapi ke dalam sumur sedalam 5 meter. Sapi yang masuk ke dalam sumur ini adalah sapi milik M Sholeh, 42 tahun, warga setempat. 

Kejadian ini diketahui Sholeh sepulang dari sholat subuh. Saat itu, ia mengecek kandang hendak memberinya makan. Namun, ternyata sapi miliknya tidak ada. Sholeh lantas mencarinya dan menemukan sapi jantan berusia 1 tahun miliknya berada di dalam sumur. 

“Pulang subuh dari masjid sapi cek sapi saya, kok gak ada. Terus saya cari ternyata tercebur di dalam sumur,” jelasnya saat ditemui JTV di lokasi kejadian.

Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada Damkar Kabupaten Tuban. Kondisi sumur yang sempit dan dalam, membuat petugas dibantu warga melakukan proses evakuasi secara manual menggunakan tali dan bambu. 

“Kendalanya karena sumurnya lumayan dalam dan lokasi sempi. Kami gunakan cara manual, ditali dan diangkat,” ungkap Sutaji, Kabid Damkar Dinas Satpol PP dan Damkar Tuban.

Sutaji menambahkan, proses evakuasi berlangsung dramatis dan menegangkan. Pasalnya, sapi terus berontak dan kondisi air di dalam sumur sedang penuh, sehingga sapi rawan tenggelam. Evakuasi akhirnya berhasil dilakukan setelah petugas bersama warga menghancurkan tembok sumur.

“Proses evakuasi sekitar 35 menit, akhirnya sapi berhasil diangkat ke atas.” imbuhnya.

Meski berhasil dievakuasi, namun sapi mengalami luka pada bagian punggung belakang. Pasalnya, sapi terus berontak dan menahan badannya agar tidak tenggelam ke dalam sumur. (dzi/rok)
Ikuti berita terkini dari JTV Bojonegoro di Google News