Iklan Beranda

Redaksi JTV
Jumat, 30 September 2022, 18:19 WIB
Last Updated 2022-09-30T11:19:33Z
JombangPojok PituViewerViral

Situs Web Pengadilan Negeri Jombang Diretas, Muncul Gambar Puan

JOMBANG - Petugas terus melakukan pengecekan terhadap website Pengadilan Negeri Jombang, pada Jumat (30/09/2022) pagi. Sejumlah komputer yang biasa digunakan masyarakat untuk mengunjungi laman Pengadilan Negeri Jombang dicek. 

Ternyata, website yang dicek petugas masih normal. Seluruh konten dalam website bisa dibuka seperti biasa. Sehingga masyarakat tetap bisa mengakses website Pengadilan Negeri Jombang dengan baik karena tidak ada gangguan.

Pengecekan ini dilakukan menyusul terjadinya peretasan yang dilakukan hacker terhadap website resmi Pengadilan Negeri Jombang. Peretasan sempat tayang selama Kamis (29/09/2022) kemarin. Yang menarik, saat terjadi peretasan muncul gambar Ketua DPR RI Puan Maharani, selain kalimat-kalimat politis terkait isu pilpres.
 
Humas Pengadilan Negeri Jombang, Mohammad Ridwan Syah mengatakan, website yang diretas hacker adalah website lama. Meskipun lama, namun masih banyak masyarakat yang mengunjungi website tersebut. 

“Website yang sempat diretas tersebut kini telah dihapus. Sedangkan website yang baru tetap normal seperti biasa,” ungkapnya kepada JTV.

Agar tidak terjadi peretasan kembali, petugas terus melakukan perawatan dan memperketat pengamanan. Masyarakat diminta tetap mengunjungi website Pengadilan Negeri Jombang karena website yang digunakan sekarang, masih aman karena tidak diretas. (ful/rok)