Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, September 6, 2022, 16:57 WIB
Last Updated 2022-09-07T04:16:30Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Warga Tuban Temukan Mortir Aktif di Pekarangan Rumah


TUBAN - Tim Jibom Brimob Polda Jatim melakukan penyisiran di rumah Sunoto, warga Desa Padasan, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, pada Selasa siang (06/09/2022). Ini dilakukan setelah, pemilik rumah menemukan sebuah mortir di pekarangan rumahnya.


Penemuan mortir ini bermula saat Sunoto membersihkan pekarangan di belakang rumahnya. Ia membersihkan pekarangan menggunakan cangkul, karena hendak didirikan bangunan. 


Namun, tiba-tiba cangkul yang digunakan menggali menyangkut sebuah besi keras. Saat diangkat terdapat sebuah besi besar berbentuk kerucut terkubur. Kejadian ini, kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian.


“awalnya bersih-bersih, terus pas nyangkul itu cangkulnya nyangkut. Pas diangkat ternyata mortir. Kemudian kami lapor Polsek,” jelas Sunoto.


Mendapat laporan warga, pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian dan memasang garis polisi. Setelah dilakukan penyisiran oleh Tim Jibom Brimob Polda Jatim, hanya ditemukan satu mortir yang terkubur di tempat tersebut.


“Kita lakukan pendampingan dan pemasangan police line. Kemudian Tim Jibom Polda Jatim datang ke TKP melakukan penyisiran,” jelas Kapolsek Kerek, AKP Darmono.


Karena kondisi mortir masih aktif, petugas kemudian langsung meledakkan mortir tersebut di lapangan tembak PT Semen Indonesia di Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Tuban.


“Bom tersebut diledakan di lapangan tembak pongpongan karena kondisi mortir masih aktif,” tutupnya. (dzi/rok)

 

Ikuti berita terkini dari JTV Bojonegoro di Google News