Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, September 6, 2022, 20:30 WIB
Last Updated 2022-09-07T04:21:39Z
Edukasi | BudayaKabar ApikPotensi DaerahViewerViral

Tumbuhkan Budaya Inovasi Karyawan, 172 Tim Ikuti SIG Innovation Award 2022


KABAR APIK - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelar innovation award 2022. Pengumuman kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menumbuhkan budaya inovasi karyawan ini digelar di Ruang Auditorium KPSG, Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, pada Senin (05/09/2022). 


Pada innovation award 2022 kali ini, ada 10 kategori yang dilombakan. Acara ini diikuti sedikitnya 172 tim inovator. Sedangkan peserta lomba innovation award tahun 2022 ini adalah seluruh karyawan dan karyawati dari SIG Group dan anak usaha. 


GM of Corporate Learning & Development SIG, Muhamad Ikrar mengatakan, kegiatan inovasi untuk karyawan ini telah dilaksanakan sejak tahun 2010 lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat karyawan agar berinovasi dan menumbuhkan ide-ide baru demi keberlangsungan perusahaan.


“Inovasi yang diusulkan kepada panitia harus sudah diimplementasikan dari unit kerja di bawah pengelolaan holding. Inovasi yang diajukan akan di seleksi oleh juri yang ditunjuk oleh panitia,” jelasnya.


Jika dibandingkan tahun sebelumnya, jumlah peserta pada tahun ini mengalami peningkatan sekitar 20 %. Pada tahun 2021, jumlah judul inovasi yang diajukan oleh kelompok unit kerja yang terdiri dari 4 sampai 5 orang mencapai 142 judul inovasi. Sementara, pada tahun 2022, jumlah judul yang diajukan kepada panitia meningkat menjadi 172 judul inovasi. 


“Alhamdulillah pada tahun jumlah peserta mengalami peningkatan sekitar 20 persen, dibandingkan tahun sebelumnya,” imbuhnya.


Sementara itu, peserta yang menjadi pemenang SIG Innovation Award 2022 ini akan mendapat apresiasi dari perusahaan. Diharapkan, apresiasi ini bisa menjadi pelecut semangat para karyawan untuk berinovasi dan menumbuhkan ide-ide baru untuk kelangsungan dan kemajuan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.


“Diharapkan apresiasi yang diberikan kepada para pemenang ini menjadi salah satu pelecut semangat untuk berinovasi dan menumbuhkan ide-ide baru untuk kelangsungan dan kemajuan perusahaan,” harapnya.


Melalui inovasi-inovasi yang dicetuskan para karyawan, diharapkan SIG dapat memperoleh efisiensi yang cukup besar dalam jangka panjang. Mengingat saat ini, perusahaan semen semakin banyak serta sehingga persaingan pasar semen semakin ketat. (dzi/rok)