Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, October 18, 2022, 14:18 WIB
Last Updated 2022-10-18T08:10:51Z
BojonegoroEdukasi | BudayaOlahragaViewerViral

22 SSB Se-Bojonegoro Ikuti Turnamen Sepakbola Anak Usia Dini


BOJONEGORO – Pemuda Muhammadiyah bersama Askab PSSI Bojonegoro menggelar turnamen sepakbola anak usia dini Muhammadiyah Bojonegoro Education (MBE) award 2022, di lapangan Desa Kapas, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro. Turnamen ini digelar selama dua hari mulai 17-18 Oktober 2022.

Sebanyak 22 tim sekolah sepakbola (SSB) dari 22 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro turut memeriahkan turnamen ini. Diantaranya Sumberrejo, Kapas, Balen, Kalitidu, Bojonegoro Kota, Serta Trucuk dan Dander.

Selain untuk membangkitkan pembinaan sepakbola di Bojonegoro. Turnamen ini, juga bertujuan untuk menumbuhkan generasi muda berbakat dan berprestasi, bagi persebakbolaan Jawa Timur maupun Nasional.

Panitia turnamen, Muhammad Awaludin mengatakan, turnamen sepakbola anak usia dini ini digelar sebagai upaya untuk membangkitkan pembinaan sepakbola di daerah, yang lebih baik dan terorganisir.

“Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu mencetak generasi muda, berbakat dan berprestasi di persepakbolaan tanah air, terutama Jawa Timur di masa mendatang,” jelasnya kepada JTV, Selasa (18/10/2022).

Muhammad Awaludin menambahkan, ada dua kategori kelompok umur yang dipertandingkan dalam kejuaraan ini. Yakni kelompok umur dibawah 10 tahun dan 12 tahun. Sementara format pertandingan, menggunakan sistem setengah kompetisi, terbagi menjadi empat grup.

“Dimana setiap juara grup nantinya akan langsung lolos ke babak semi final,” ungkapnya.

Turnamen MBE Award ini, merupakan turnamen tahunan yang digelar setahun sekali oleh Pemuda Muhammadiyah bersama Askab PSSI Bojonegoro. Diharapkan melalui turnamen ini, akan membangkitkan pembinaan sepakbola usia dini di tingkat daerah, khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro. (lim/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News