Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, October 22, 2022, 16:29 WIB
Last Updated 2022-10-22T09:29:20Z
Hukum | PeristiwaNgawiPojok PituViewerViral

Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid di Ngawi Terekam CCTV


NGAWI - Kasus pencurian kotak amal terjadi pada Masjid Darul Jannah, Jl Dr Sutomo, Desa Ketanggi, Kecamatan Ngawi. Kejadian itu pertama kali diketahui oleh salah satu karyawan toko yang ada di sebelah masjid.

Saat itu, salah satu karyawan toko hendak pergi ke toilet. Saat membuka salah pintu toilet, satu kotak amal berada dalam toilet ditemukan dalam keadaan rusak dan semua uangnya ludes.

Pemilik Toko, Nur Rahmawati yang bersebelahan langsung dengan Masjid Darul Jannah mengaku setelah mendapati kotak amal dicuri, ia melaporkan kejadian tersebut ke takmir masjid.

“Saya tahu dari pegawai saya, kemudian kejadian itu saya laporkan ke takmir masjid,” jelasnya kepada JTV, Sabtu (22/10/2022).

Sementara itu, Takmir Masjid, Jaswadi mengaku telah memeriksa closed circuit television (CCTV) yang dipasang di sekitar masjid. Hasil rekaman CCTV diketahui kejadian sekitar pukul 8.46 WIB.

Dalam rekaman terlihat seorang pria dengan kaos pendek berwarna hitam, celana panjang hitam, topi hitam dan tas masuk dari samping masjid. Pria tersebut terlihat mondar-mandir di sekitar toilet sebelum mengambil kotak amal yang tidak jauh dari toilet.

“Kotak amal itu lalu dibawa ke dalam salah satu toilet dan pintu dikunci dari dalam,” terangnya.

Jaswadi menambahkan, kejadian serupa juga terjadi pada bulan maret lalu dengan modus yang sama. Pelaku mengambil kotak amal dekat toilet lalu dibawa masuk ke salah satu toilet. Setelah itu pelaku kabur.

“Karena sudah dua kali, saya akan laporkan kejadian ini pada pihak kepolisian,” tutupnya. (ito/rok)