Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, October 12, 2022, 15:48 WIB
Last Updated 2022-10-12T08:58:24Z
Kabar ApikPotensi DaerahViewerViral

Bupati Bojonegoro Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Ke-115 Tahun 2022


KABAR APIK - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah memimpin upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 115 tahun 2022. Pembukaan acara ini digelar di lapangan Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa (11/10/2022).

Turut hadir dalam upacara tersebut Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 115, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Jajaran Pejabat Kodam V Brawijaya, Pamen Ahli Bid Sosbud Kol Inf Taufik Resnindar, Pabanda Bahkti TNI Sterdam Mayor Inf Sarasin Celianto, Jajaran Pejabat Korem, Fokompimda, SKPD Bojonegoro, Forpimcam dan Kades se-Kacamatan Kasiman.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dalam sambutannya mengatakan, program TMMD merupakan program terpadu dan lintas sektoral. Program ini merupakan wujud kepedulian tni untuk membantu Pemerintah Daerah dalam pemberdayaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki. Tak hanya itu, kebersamaan ini sebagai langkah kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang maupun yang akan dihadapi,” jelasnya.

Diketahui, pelaksanaan TMMD rencananya dilaksanakan selama 30 hari kedepan, yakni mulai tanggal 11 oktober hingga 9 november 2022 mendatang. Pada TMMD ke-115 ini, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro memberikan dukungan anggaran kegiatan sasaran fisik maupun non fisik. Anggaran tersebut disalurkan melalui dinas terkait maupun bantuan keuangan khusus kepada pemerintahan desa. (lim/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News