Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, October 4, 2022, 16:03 WIB
Last Updated 2022-10-05T06:22:28Z
Hukum | PeristiwaLamonganViewerViral

Gedung Asrama Haji Lamongan Ambruk, Diduga Akibat Pondasi Bengkak


LAMONGAN - Gedung asrama haji yang ada di Jalan Sumargo, Kelurahan Tlogoanyar, Kecamatan, Kabupaten Lamongan, tiba-tiba ambruk pada Minggu (02/10/2022) siang. Bangunan yang ambruk tersebut, memiliki panjang 22 meter dan lebar 50 meter serta diresmikan pada bulan juli tahun 1999 lalu.

Tim Inafis Polres Lamongan yang datang ke lokasi kejadian, langsung memasang garis polisi. Pantauan JTV di lapangan, atap gedung dari galvalum tersebut ambruk, serta sejumlah material tembok tampak masih berceceran.

Bahkan pondasi yang berada di luar bangungan baik di sisi sebelah timur maupun barat, temboknya sudah mulai miring dan retak – retak. Bahkan, besi baja yang ada di atas bangunan yang ambruk juga terlihat miring dan sebagian putus.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lamongan, Muslimin, awalnya pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat. Setelah mengecek ke lapangan, terdapat kemiringan disejumlah pondasi bangunan hingga terjadi pembekakan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Hingga kini, kami dengan pihak terkait masih melakukan pendalaman untuk mengetahui pasti penyebab ambruknya gedung asrama haji ini,” tutupnya. (fli/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News