Iklan

Redaksi JTV
Thursday, October 13, 2022, 15:26 WIB
Last Updated 2022-10-13T09:27:12Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

Heboh, Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah Warga di Bojonegoro

Penampakan Bungai Bangkai yang tumbuh di pekarangan rumah Konitin, di Dusun Mejasem, Desa Bakung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (13/10/2022).

BOJONEGORO - Warga Dusun Mejasem, Desa Bakung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro dihebohkan dengan tumbuhnya bunga bangkai tumbuh di pekarangan rumah warga setempat. Fenomena langka ini sontak membuat warga beramai-ramai datang untuk melihatnya.

Bunga dengan nama latin amorphophallus titanum ini, memiliki diameter kurang lebih 30 centimeter dan tinggi 40 centimeter.  Bunga bangkai ini tumbuh di pekarangan rumah milik Konitin, warga setempat.

Menurut Konitin, dirinya tidak menyangka bunga bangkai ini bisa tumbuh di pekarangan rumahnya. Bunga berukuran besar ini sudah tumbuh 10 hari yang lalu dan baru mekar pada Rabu (12/10/2022) sore.

“Nggak nyangka bunga bangkai bisa tumbuh disini. Setahu saya ini sudah tumbuh 10 hari lalu dan baru mekar kemarin,” jelasnya saat ditemui JTV di lokasi, Kamis (13/10/2022).

Konitin mengungkapkan, fenomena tumbuhnya bunga bangkai itu baru pertama kali terjadi. Sebelumnya di tempat yang sama ia tanami tumbuhan porang, namun sudah lama mati.

“Bunga ini akan saya biarkan dan saya rawat agar tetap tumbuh,” tegasnya. 

Meski baunya menyengat dan mengganggu, pemilik rumah mengaku akan tetap memelihara dan membiarkan bunga itu tetap tumbuh. Ia juga memasang tali sebagai pagar di sekitar bunga sebagai pembatas untuk warga yang penasaran ingin melihatnya. (lim/rok)