Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, October 20, 2022, 15:09 WIB
Last Updated 2022-10-20T08:09:18Z
JombangPojok PituPotensi DaerahViewerViral

Jasa Reparasi Helm Berkarakter Jadi Tren di Jombang


JOMBANG - Samiaji, warga Dusun Kedungwinong, Desa Bareng, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, mengembangkan usaha reparasi helm rusak menjadi unik dan menarik. Setiap harinya, pria 41 tahun ini sibuk menyelesaikan pesanan reparasi helm milik para pelanggannya.

Reparasi helm ini dilakukan Samiaji dengan menggunakan tehnik air brush realis. Goresan cat disemburkan ke helm yang sudah mendekati finishing. Tidak hanya helm lama, helm barupun bisa diberi lukisan sesuai keinginan pemiliknya.

Untuk menjadikan helm lebih menarik, sebelum diberikan warna helm dibongkar dan di dempol. Dempol ini dilakukan untuk menambal helm yang sudah rusak.

Setelah proses dempol selesai helm dijemur dibawah terik matahari. Dempol yang sudah kering langsung di amplas hingga padat dan rata kembali. Setelah itu baru diberi dasar warna dan dilukis gambar sesuai keinginan pemiliknya.

Samiaji mengaku sudah puluhan tahun menekuni usaha bengkelnya. Tidak heran hasil karya tangannya sudah banyak beredar di dunia otomotif. Biasanya pelanggan memilih gambar berdasarkan kesukaannya,mulai dari tokoh idola, foto keluarga hingga animasi.

“Tidak sedikit pula yang pesan helm karakter untuk hadiah teman dekatnya,” jelasnya kepada JTV, Kamis (20/10/2022).

Setiap proses pengerjaan membutuhkan waktu yang berbeda. Satu helm dipatok harga terendah 200 ribu hingga termahal 1,5 juta rupiah.

“Paling murah saya kasih harga 200 ribu, sedangkan paling mahal 1,5 juta rupiah,” ungkap Samiaji.

Para pelanggan helm karakter inipun datang dari seluruh Indonesia, termasuk sejumlah orang terkenal di bidang otomatif. Dari reparasi helm karakter ini Samiaji bisa terus mendapatkan penghasilan secara rutin. (ful/rok)