Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, October 14, 2022, 16:55 WIB
Last Updated 2022-10-14T09:55:28Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

Korsleting Listrik, Rumah Warga di Bojonegoro Ludes Terbakar


BOJONEGORO - Kebakaran hebat melanda rumah milik Frederic Adrea, 35 tahun, di Dusun Jetis, Desa Sumberjo Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, pada Jumat (14/10/2022) pagi. Saat kebakaran terjadi, kondisi rumah sedang dalam kondisi sepi, karena ditinggal pergi penghuninya.

Dalam rekaman video amatir, warga yang panik berhamburan keluar rumah dan datang ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api terus membesar dan membakar rumah berukuran 9 kali 9 meter tersebut beserta isinya.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro yang tiba di lokasi kejadian, langsung memadamkan api agar tidak merembet ke rumah warga lain. Api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian, dengan menurunkan sedikitnya 23 personil Damkar Bojonegoro beserta 4 mobil fire truk.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 pagi, tapi kami dapat info pukul 08.30,” jelas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro, Achmad Gunawan kepada JTV.

Beruntung tidak ada jiwa maupun korban luka dalam kejadian ini, karena pemilik rumah sedang pergi keluar saat kebakaran terjadi. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik atau korsleting listrik.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka. Namun kerugian kurang lebih 90 juta rupiah,” tutup Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro. (edo/rok)