Iklan

Redaksi JTV
Saturday, October 15, 2022, 00:10 WIB
Last Updated 2022-10-14T17:32:24Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Sungai Karanglo Tuban Meluap Genangi Jalan Alternatif Kecamatan

 
Jalan alternatif Kecamatan Merakurak - Kerek, Kabupaten Tuban, pada Jumat (14/10/2022) malam tergenang banjir luapan sungai Karanglo. 
TUBAN - Hujan deras yang mengguyur kawasan perbukitan kapur Tuban pada Jumat (14/10/2022) malam, menyebabkan sungai di Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban meluap. Luapan sungai membuat arus lalu lintas di jalan alternatif Kecamatan setempat terganggu. 

Menurut Agus, 22 tahun, warga setempat, banjir terjadi setelah kawasan setempat diguyur hujan deras selama beberapa jam. Kondisi ini membuat sungai yang melintasi desa setempat meluap jalan. 

"Sini tadi hujan deras dari pukul 20:00 hingga pukul 22:00 WIB, sehingga sungainya meluap sampai ke jalan," ungkap Agus kepada JTV. 

Ketinggian air hingga 30 centimeter ini, membuat arus lalu lintas di jalur alternatif Kecamatan Merakurak menuju Kecamatan Kerek atau sebalik ini terganggu. Pasalnya, arus air luapan sungai ini cukup deras, sehingga pengendara tidak berani melintas. 

"Ketinggian banjir sekitar 30 centimeter. Pengguna jalan tidak berani melintas, karena arusnya deras. Harus putar balik cari jalan lain," Imbuh Agus. 

Sementara itu, pantauan JTV di lapangan, sejumlah warga bersiaga di lokasi banjir. Untuk memastikan dan memantau ketinggian banjir. Hingga berita ini ditulis, banjir masih menggenangi jalan dan terpantau belum surut. (dzi/rok)