Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, October 8, 2022, 15:27 WIB
Last Updated 2022-10-08T08:30:50Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

KPU Bojonegoro Sosialisasi Verifikasi Faktual Peserta Pemilu 2024


BOJONEGORO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, menggelar sosialisasi pelaksanaan verifikasi faktual pengurusan dan keanggotaan partai politik calon peserta pemilu 2024. Kegiatan ini digelar di Aula MCM Hotel dan Resto Bojonegoro, pada Jumat (07/10/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Bojonegoro, Fatkhur Rohman dan diikuti oleh 20 Partai Politik, Bawaslu, Dispendukcapil, Bakesbangpol, Camat Se Kabupaten Bojonegoro, organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan, serta organisasi media.

Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Bojonegoro, Fatma Lestari menjelaskan, verifikasi faktual pengurusan dan keanggotaan partai politik (Parpol) calon peserta pemilu 2024 tingkat Kabupaten akan dilaksanakan pada 15 oktober hingga 4 november 2022 mendatang.

“Sementara hasilnya akan diumumkan pada 5 november 2022 mendatang,” jelas Fatma kepada JTV, Sabtu (08/10/2022).

Pihaknya juga menambahkan bahwa KPU Kabupaten/Kota hanya bertugas melakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual terhadap dokumen persyaratan calon partai politik peserta pemilu. Diantaranya, dokumen persyaratan calon peserta parpol pemilu, dugaan ganda keanggotaan dan yang berpotensi tidak memenuhi syarat.

“Kami dari KPU Kabupaten/Kota hanya bertugas verifikasi administrasi dan faktual terhadap dokumen persyaratan calon partai politik peserta pemilu,” ungkap Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Bojonegoro.

Diketahui, saat ini ada 20 partai politik yang sudah dinyatakan lolos sebagai calon peserta pemilu yang selanjutnya dapat melanjutkan pada tahapan berikutnya. (lim/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News