Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, October 8, 2022, 15:27 WIB
Last Updated 2022-10-08T08:31:11Z
Hukum | PeristiwaNganjukPojok PituViewerViral

Motor dan Truk di Nganjuk Terlibat Kecelakaan hingga Terbakar


NGANJUK - Sebuah motor dan truk sarat muatan kopi sachet, terbakar hebat setelah terlibat kecelakaan di Jalan Panglima Sudirman, Desa Kedungrejo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, pada Jumat (07/10/2022) malam. Petugas damkar setempat yang tiba di lokasi kejadian, langsung berusaha memadamkan api.

Kecelakaan ini bermula truk sarat muatan kopi sachet yang dikemudikan Tony Purnomo, Warga Banyumas, Jawa Tengah, melaju dari Nganjuk menuju Kertosono. Sesampainya di lokasi kejadian, dari arah berlawanan melaju dua sepeda motor yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Diduga akibat kurang berhati-hati, kedua motor tersebut bersenggolan sehingga sepeda motor Honda Verza yang dikendarai oleh Nur Rohman, Warga Karangjati, Kabupaten Ngawi, oleng dan terjatuh. Karena jarak terlalu dekat, motor ini menabrak truk yang melaju dari arah berlawanan hingga masuk ke kolong truk.

Gesekan antara motor dan truk ini membuat percikan api dan langsung membakar kedua kendaraan tersebut. Petugas damkar setempat menerjukan tiga mobil pemadam kebarakan ke lokasi kejadian.

“Begitu dapat laporan kami langsung terjunkan 3 mobil damkar. Api berhasil dipadamkan 45 menit kemudian,” ungkap Sutikno, Petugas Damkar Nganjuk kepada JTV di lokasi kejadian.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pengemudi truk dan sepeda motor berhasil selamat, sedangkan kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, sopir dan pengendara motor selamat,” imbuh Sutikno.

Petugas kepolisian, langsung melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi-saksi untuk mengetahui penyebab pasti kejadian ini. Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di jalur setempat sempat mengalami kemacetan. (as/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News