Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, October 7, 2022, 17:24 WIB
Last Updated 2022-10-07T10:24:03Z
BojonegoroPotensi DaerahViewerViralWisata | Kuliner

Lezatnya Sate Kikil Godong Jati Khas Pedesaan Bojonegoro


BOJONEGORO - Bagi anda pecinta masakan khas pedesaan, kuliner lontong sate kikil godong jati di Kabupaten Bojonegoro mungkin bisa menjadi pilihan. Warung yang menyajikan lontong kikil godong jati ini berada di utara Jembatan Kaliketek Sungai Bengawan Solo, Kabupaten Bojonegoro. 

Menu andalan di warung ini adalah sate kikil yang dimasak dengan sayur kuning. Jika pada umumnya makanan dihidangkan menggunakan piring saja. Namun, ditempat ini seluruh makanan yang disajikan justru menggunakan alas daun jati segar, sehingga menambah kesedapan masakan khas pedesaan.

Selain sate kikil, disini juga menyajikan menu lain, yaitu kare ayam kampung. Untuk menu sate kikil satu porsi seharga 15 ribu rupiah, sedangkan untuk kari ayam cukup 10 ribu rupiah.

Menurut para pelanggan, sate kikil godong jati ini memiliki cita rasa yang khas, karena disajikan diatas daun jati. Selain itu, suasananya juga sejuk dan teduh serta tidak jauh dari pusat kota.

“Dinisi masakannya dan rasanya khas pedesaan karena alasnya daun jati. Tempatnya juga sejuk dan teduh, tapi dekat dengan kota,” ungkap Lia salah satu pelanggan kepada JTV, Jumat (07/10/2022).

Selain kikil dan kare ayam, disini juga menyediakan asem-asem daging godong jati. Pemilik warung sengaja memakai alas makan daun jati untuk menciptakan rasa khas pedesaan pada makanan yang disajikan.

“Ini memang sengaja dikasih alas daun jati, untuk menjaga cita rasa khas pedesaan,” jelas Emil, pemilik warung.

Bagaimana anda tertarik mencicipi kuliner desa yang satu ini?. Tulis dikolom komentar ya. (lim/rok)