Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, October 17, 2022, 14:42 WIB
Last Updated 2022-10-17T07:57:13Z
BojonegoroPotensi DaerahViewerViralWisata | Kuliner

Nikmatnya Sambel Ikan Togek Tepi Sungai Bengawan Solo Bojonegoro


BOJONEGORO - Bagi anda pecinta masakan ikan laut, belum lengkap rasanya jika belum mencoba sambel trasi uleg ikan togek di tepi Sungai Bengawan Solo Kabupaten Bojonegoro. Menu spesial ini menjadi andalan sebuah warung yang ada di Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro.

Tempat ini banyak dikunjungi warga karena lokasinya cocok untuk bersantai. Tentunya juga untuk merasakan kenikmatan sambel ikan togek. Selain menu ikan, yang spesial warung ini juga sambel trasinya.

Jika kebanyakan warung membuat sambel dalam jumlah banyak atau digiling. Di warung yang ada di tepi Sungai Bengawan Solo ini, sambel trasi langsung diulek manual sehingga menambah kesedapan rasa.

Setelah sambal diulek, ikan togek yang masih panas setelah digoreng langsung disajikan memakai cobek. Yah sambel segar dan ikan togek goreng siap untuk disantap.

Para pecinta kuliner mengaku sengaja datang ke tempat ini, karena ketagihan dengan sambel trasi segar ikan togek. Puas menyantap ikan togek, selanjutnya anda bisa menikmati kesegaran es dawet siwalan.

“Rasa sambel trasine sangat sedap, ikan togeknya juga gurih dan masih segar. Selalu ketagihan makan disini,” ungkap Riska Wati, salah satu pengunjung kepada JTV, Senin (17/10/2022).

Soal harga jangan khawatir, karena sangat ramah dikantong. Perporsi makanan di tempat ini hanya dipatok 10 ribu rupiah hingga 20 ribu rupiah saja.

“Menu yang spesial sambal ikan togek, harganya hanya 12 ribu. Kalo menu lain ada harganya kisaran 10 ribu sampai 20 ribu,” jelas Ferdina, pelayanan warung setempat.

Bagaimana? Anda tertarik menyantap masakan sambel trasi segar ikan togek ini? (lim/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News