Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, October 14, 2022, 16:53 WIB
Last Updated 2022-10-14T09:53:31Z
Politik | PemerintahanTubanViewerViral

Pilkades Serentak 2022, Bupati Tuban Ajak Calon Kades Ikrar Damai


TUBAN - Sebanyak 47 Desa di 17 Kecamatan di Kabupaten Tuban, akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada 27 oktober 2022 mendatang. Sebanyak 119 calon Kepala Desa ikut berkompetisi untuk mendapatkan jabatan nomor 1 desa masing-masing.

Agar pelaksanaan pilkades serentak ini berjalan aman dan lancar, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, mengumpulkan seluruh calon kepala desa di Pendopo Krido Manunggal Tuban, pada Jumat (14/10/2022) siang. Dalam kegiatan ini, seluruh peserta kontestasi pilkades diminta mengikuti ikrar damai.

Selain seluruh calon kades, acara ini juga mengundang penyelenggara pilkades, serta unsur TNI-Polri sebagai pihak pengamanan pilkades. Dalam kesempatan ini, Bupati Tuban mengajak seluruh calon kades untuk menjadikan ajang ini sebagai kompetisi yang baik dan mencetak pemimpin terbaik di desa masing-masing.

“Mari berkompetisi yang baik, sehingga bisa warga desa bisa mendapatkan pemimpin terbaik untuk desanya masing-masing,” jelas Mas Bupati usai pelaksanaan acara.

Bupati Lindra juga berpesan agar nantinya yang menang merangkul yang kalah, untuk mendiskusikan arah kebijakan desa sehingga membawa dampak positif bagi masyarakat. “Yang menang saya harap bisa merangkul yang kalah, berdiskusi arah kebijakan desa, sehingga desa ini bisa maju dan membawa Tuban menjadi lebih baik,” imbuh Bupati Tuban.

Acara ini diakhiri dengan penandatanganan ikrar damai oleh Bupati dan Forkopimda, serta seluruh calon kades peserta pilkades serentak tahun 2022. (dzi/rok)