Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, October 5, 2022, 14:37 WIB
Last Updated 2022-10-05T08:17:31Z
Hukum | PeristiwaLamonganViewerViral

Rem Blong, 5 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalan Raya Babat-Jombang


LAMONGAN - Kecelakaan beruntun melibatkan 5 kendaraan terjadi di Jalan Raya Babat-Jombang, tepatnya di Desa Girik, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan, pada Selasa (04/10/2022). Kecelakaan tersebut sempat menimbulkan kemacetan arus lalu lintas di jalur setempat selama kurang lebih 2,5 jam.

Menurut Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan Iptu Anang Purwo, kecelakaan beruntun ini melibatkan truk yang dikemudikan oleh Akib Sitepu, warga Desa Kedawung, Kecamatan Modo, Kediri. Mobil isuzu elf dengan yang dikemudikan Budiono, warga Gagangkepuhsari, Kecamatan Balongpanggang, Sidoarjo, yang berpenumpang 13 orang.

Truk dengan yang disopiri oleh Erwan Sururi, Warga Desa Cendono, Kecamatan Dawe, Kudus. Juga truk bermuatan pakan ayam yang dikemudikan oleh Supardi, Warga Desa Kedungbendo, Kecamatan Balen, Bojonegoro. Serta terakhir, truk colt diesel bermuatan limbah kayu yang dikemudikan Nurhadi, Warga Desa Pataan, Kecamatan Sambeng, Lamongan.

Kecelakaan bermula pada saat truk yang dikemudian Akib Sitepu melaju dari arah selatan menuju ke utara. Sesampainya di lokasi kejadian, truk diduga mengalami rem blong. Kendaraan kemudian tak terkendali dan menabrak mobil elf, dua truk dan sebuah truk diesel yang melaju dari arah berlawanan.

“Kecelakaan diduga dipicu salah satu truk yang mengalami rem blong, kemudian menabrak empat kendaraan lain,” ungkap Iptu Anang Purwo kepada JTV.

Akibat kecelakaan ini, sopir truk bermuatan ayam, Erwan mengalami luka patah tulang kaki kanan. Sementara salah seorang penumpang mobil isuzu elf atas nama sarmining, mengalami luka lecet dan memar pada kaki kiri.

“Seluruh korban luka dilarikan ke Rumah Sakit Ngimbang Lamongan,” imbuh Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di jalur setempat mengalami kemacetan panjang. Arus lalu lintas kembali normal setelah kendaraan terlibat kecelakaan dievakuasi petugas. (fli/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News