Iklan

Redaksi JTV
Monday, October 3, 2022, 16:32 WIB
Last Updated 2022-10-03T09:32:17Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Sopir Mengantuk, Truk Trailer Tabrak Pohon di Tepi Pantura Tuban

 
Sopir Mengantuk, Truk Trailer Tabrak Pohon di Tepi Pantura Tuban, pada Senin (03/10/2022) pagi.
TUBAN - Sebuah truk trailer pengangkut bahan pakan ayam, menabrak pohon besar di tepi Jalur Pantura tepatnya di Jalan Gajahmada, Kelurahan Doromukti, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban, pada Senin (03/10/2022) pagi. Kerasnya benturan, membuat kendaraan ringsek di bagian depan. 

Data yang dihimpun JTV di lokasi kejadian, kecelakaan ini bermula saat truk trailer yang dikemudikan Masyur, 44 tahun, warga Desa Wangun, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan, berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi kejadian, sopir truk trailer bermuatan 30 ton ini mengantuk. 

Sang sopir tersadar saat truk yang dikemudikannya menabrak dua pohon besar yang berada di sisi utara Jalur Pantura. Kendaraan baru berhenti setelah menabrak pohon ketiga. 

“Kejadianya truk dari arah timur ke barat, mungkin sopirnya ngantuk sampai menabrak dua pohon di samping jalan depan Kantor Kelurahan Doromukti,” ungkap Kadimun, salah saksi mata di lokasi kejadian.

Beruntung sang sopir berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan. Namun, kerasnya benturan membuat kendaraan ringsek di bagian depan.

“Sopirnya tidak apa-apa, hanya lecet-lecet. Tapi truknya dibawa polisi ke Polres,” imbuh Kadimun.

Mendapati laporan, petugas dari Satlantas Polres Tuban bersama warga melakukan evakuasi terhadap bangkai truk trailer. Proses evakuasi berjalan selama berjam-jam, lantaran pohon besar yang ditabrak truk tumbang. 

Proses evakuasi sempat membuat arus lalu lintas di Jalur Pantura setempat tersendat. Arus lalu lintas kembali normal setelah pohon tumbang dan bangkai truk di evakuasi ke tepi jalan. (dzi/rok)