Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, October 27, 2022, 16:25 WIB
Last Updated 2022-10-27T09:25:51Z
BojonegoroPotensi DaerahTMMDViewerViral

TMMD Ke 115, Kodim 0813 Bojonegoro Bangun Rumah Warga, Musholla dan Sekolah


BOJONEGORO - Kodim 0813 Kabupaten Bojonegoro, melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 115, di Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro. Dalam pelaksanakaan kegiatan yang sudah berlangsung kurang lebih 17 tersebut, menyasar kegiatan fisik maupun non fisik.

Pantauan JTV di lokasi pada Kamis (27/10/2022), sejumlah prajaurit TNI melakukan pengerjaan pembangunan sebuah musholla di SLB Negeri Batokan Sekaran, pengerjaan mushola dilakukan mulai dari rabat dinding, pemasangan keramik, pemasangan plafon dan pemasangan pintu.

Selain itu, kegiatan TMMD ke 115 juga melakukan rehab rumah warga bernama Jauhari, yang berada di Desa Sekaran RT 5. Rehab pembangunan rumah meliputi pemasangan genteng, tembok rumah, dan pengurukan.

Kepala SLB Negeri Batokan, Hartini menyampaikan, adanya TMMD di Desa Sekarang sangat membantu, pasalnya personel TNI saling bahu membahu, membantu pembangunan musholla, yang sebelumnya baru pembangunan pondasi dan dinding.

“Tak hanya mendapat bantuan bantuan tenaga pembangunan musholla dari personil TNI. Sekolah kami juga mendapatkan bantuan material untuk pembangunan musholla, seperti semen, plafon, dan bantuan lainnya dari kegiatan TMMD ini,” terang Hartini.

Sementara itu, bagi Jauhari pemilik rumah yang mendapatkan bantuan rehab pembangunan rumah merasa sangat senang dan terbantu adanya kegiatan TMMD.

“Alhamdulillah mas, rumah saya dapat bantuan rehab. Terima kasih bapak-bapak TNI,” ungkap Jauhari.

Adanya kegiatan TMMD ke 115, untuk memajukan desa serta meningkatkan sejahterakan masyarakat setempat. (edo/rok)