Iklan

Friday, November 4, 2022, 16:45 WIB
Last Updated 2022-11-04T09:45:35Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Bupati Anna Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana


BOJONEGORO - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, memimpin apel gelar pasukan kesiapsiagaan penanggulangan bencana tahun 2022, di alun-alun Bojonegoro, Jumat (04/11/2022). Dalam arahanya, Bupati mengapresiasi Forkopimda, pihak terkait, serta relawan kebencanaan yang selalu siap siaga membangun sinergitas, terutama dalam memeberikan pelayanan kepada masyarakat, secara cepat, tepat dan tanggap. 

Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpimpinan Daerah (Forkopimda), kepala OPD, Camat se Kabupaten Bojonegoro, serta diikuti sekitar 509 pasukan gabungan, yang terdiri dari Polres Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro, BPBD, Damkar, Satpol PP, Dishub, Pramuka, serta para relawan kebencanaan lainnya. 

Dilaksanakannya apel gelar pasukan ini sebagai persiapan untuk kesiagaan serta kesiapan jika sewaktu waktu terjadi bencana. Mengingat dari himbauan BMKG, pada bulan November ini merupakan awal musim penghujan. 

Sebagai pimpinan apel, dalam arahannya, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menyampaikan apresiasi kepada Forkopimda serta pihak terkait lainnya, yang selalu siap siaga membangun sinergitas, terutama dalam memeberikan pelayanan kepada masyarakat, secara cepat, tepat dan tanggap, jika terjadi kebencanaan di Bojonegoro.

Bupati mengatakan, ada beberapa kebencanaan di Bojonegoro yang perlu diantisipasi. Salah satunya adalah bencana induatri hulu migas. Maka dari itu, Pemkab Bojonegoro sudah melakukan MoU dengan K3S, untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu ada kebencanaan sektor migas. 

“Saya minta BPBD, Dishub, Damkar, Dinkes, Satpol PP, Pramuka dan rewalan kebancaan lainnya untuk melakukan pelatihan tim, agar nantinya pada saat membantu pertolongan bisa maksimal,” tegas Bupati Bojonegoro. (edo/rok)