Iklan

Saturday, November 5, 2022, 16:13 WIB
Last Updated 2022-11-05T09:13:59Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

Korsleting Listrik, Rumah Warga di Bojonegoro Ludes Terbakar


BOJONEGORO - Kebakaran hebat melanda rumah milik Kayat, 48 tahun, di Desa Jono, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, pada Jumat (04/11/2022) sore. Kobaran api dengan cepat membakar rumah semi permanen tersebut. 

Warga yang mengetahui kejadian ini, langsung melapor kepada Dinas Pemadam Kebakaran setempat. Namun, kobaran api dengan cepat membakar rumah beserta seluruh perabot dan barang berharga di dalamnya.

Besarnya kobaran api mencapai tinggi tiga meter menimbulkan kepanikan warga. Kondisi ini diperparah dengan minimnya sumber air, sehingga warga tak mampu berbuat banyak untuk melakukan pemadaman.

Belum diketahui secara pasti pemicu kebakaran. Namun, menurut sejumlah saksi mata diduga penyebab kebakaran akibat konsleting listrik di ruang tengah. 

“Saya di lokasi itu api sudah besar di ruangan tengah. Penyebabnya dugaan saya dari korsleting listrik di ruang tengah itu,” terang Sutikno warga setempat kepada JTV di lokasi kejadian.

Api baru berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa kebakaran ini. Pasalnya, saat kejadian, pemilik rumah sedang tidak berada di rumah. 

Namun, bangunan rumah beserta perabotan dan barang berharga milik korban, ludes terbakar. Sementara kerugian ditaksir mencapai 100 juta rupiah.

“Api padam sekitar satu jam kemudian. Tapi seluruh bangunan beserta isinya sudah ludes terbakar. Dugaan sementara korsleting listrik,” jelas Kepala Damkar Bojonegoro, Achmad Gunawan. (lim/rok)