Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, November 11, 2022, 16:46 WIB
Last Updated 2022-11-11T09:46:14Z
JombangPojok PituViewerViral

Kembali Naik, 42 Pasien Covid-19 Jalani Perawatan di RSUD Jombang


JOMBANG - Jumlah pasien covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Jombang, pada Kamis (10/11/2022) siang mencapai 42 orang. Pasien-pasien tersebut menjalani isolasi di paviliyun gatutkaca yang ada di sisi paling utara area RSUD Jombang.

Pantauan JTV di lokasi, keluaga yang akan mengirim barang apapun kepada pasien, waktunya ditentukan oleh pihak rumah sakit. Yakni, pagi pada pukul 07.00 WIB, siang pada pukul 11.00 WIB, dan sore hari pada pukul 17.00 WIB. Selain dirawat di ruang isolasi, sejumlah pasien covid juga menjalani perawatan di kamar khusus di ruang perawatan umum. Ruang khusus tersebut disediakan bagi pasien baru yang hasil tes PCR-nya belum keluar.

Direktur RSUD Jombang, Dokter Ma’murotus Sa’diyah mengatakan, meskipun merawat 42 orang. Namun, pihak RSUD setempat belum mengetahui  varian virus covid yang tengah menyerang pasien tersebut. Sebab, belum ada instruksi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

“Pasien ini, rata-rata masuk karena sedang menjalani perawatan penyakit lain atau kormobit,” terangnya kepada JTV.

Selain RSUD Jombang, sejumlah rumah sakit yang ada di Jombang juga menjadi rujukan pasien covid-19. seperti RSUD Ploso, RSK Mojowarno dan RSNU Jombang. Semua rumah sakit sudah bersiap jika sewaktu waktu ada lonjakan pasien mereka siap untuk melakukan penanganan sesuai ketentuan. (ful/rok)