Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, November 11, 2022, 16:47 WIB
Last Updated 2022-11-11T09:47:20Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Lansia Hilang di Sungai Bengawan Solo Tuban Ditemukan Meninggal


TUBAN - Tim SAR gabungan dari BPBD, Polisi dan TNI, kembali melakukan pencarian terhadap Kartono, warga Desa Simorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban yang hilang di Sungai Bengawan Solo setempat sejak hari selasa (08/11/2022) lalu. Pencarian dilakukan petugas menggunakan perahu karet hingga ke kawasan Kabupaten Lamongan.

Pada hari keempat pencarian lansia berusia 62 tahun tersebut, petugas akhirnya menemukan korban terapung di Sungai Bengawan Solo turut Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, pada Jumat (11/11/2022) siang. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh warga setempat.

Mendapati laporan, petugas langsung datang ke titik lokasi penemuan dan mengevakuasi korban ke daratan. Selanjutnya, untuk mengetahui penyebab meninggalnya korban. Jasad korban langsung dibawa petugas ke RSUD Dokter Koesma Tuban untuk dilakukan otopsi.

“Korban ditemukan di Kecamatan Laren, Lamongan. Selanjutnya kami evakuasi dan kami bawa ke RSUD Tuban untuk otopsi,” jelas AKP Rukimin, Kapolsek Widang, Tuban.

Diberitakan sebelumnya, Kartono, 62 tahun, hilang saat sedang mandi di Sungai Bengawan Solo. Diduga, korban hanyut terbawa arus sungai yang pada saat kejadian sedang naik. (dzi/rok)