Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, November 11, 2022, 16:48 WIB
Last Updated 2022-11-11T09:48:59Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Kemeriahan HUT Provinsi Jatim ke 77 di Bakorwil Bojonegoro


BOJONEGORO - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jawa Timur ke 77, resmi dibuka di halaman Bakorwil 2 Bojonegoro, pada Kamis (10/11/2022) sore. Rangkaian kegiatan pembukaan peringatan HUT Jatim ke 77 tersebut, dihadiri oleh seluruh jajaran Bakorwil 2 Bojonegoro, Direktur Bank Jatim, Perwakilan Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Dukcapil Bojonegoro, dan tamu udangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan tari, kemudian dibuka secara langsung oleh Kepala Bakorwil Bojonegoro Agung Subagyo. Dalam sambutannya, agung subagyo mengungkapkan, kegiatan ini digelar sesuai arahan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, agar gema HUT Jatim ke 77 juga dirasakan masyarakat di Kabupaten maupun Kota.

“Selain itu, perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur ke 77 juga telah digelar di 5 Bakorwil, diantaranya Malang, Madiun, Pamekasan, dan hari ini dilaksanakan di Bakorwil 2 Bojonegoro sampai hari Sabtu (12/11/2022) besok,” jelasnya kepada JTV.

Kegiatan ini dimeriahkan 50 stand UMKM dari seluruh Wilayah Bakorwil  Bojonegoro, OPD Provinsi, dan Kabupaten Kota se Wilayah Bakorwil 2 Bojonegoro, serta mitra Bakowril Bojonegoro. Selain itu, kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari tersebut, juga ada festival band yang diikuti 18 grup pelajar SMA atau SMK di wilayah Bakorwil Bojonegoro.

Tersedia juga gelaran pasar pangan murah oleh OPD Provinsi Jawa Timur, yang akan menyediakan berbagai komoditi kebutuhan pangan. Disisi lain, terdapat pula pelayanan bagi masyarakat, mulai dari perbankan dari Bank Jatim, layanan kesehatan gratis, layanan konseling keluarga dan keluarga berencana, layanan pembayaran pajak kendaraan, layanan ketenagakerjaan, layanan kependudukan, layanan donor darah, dan patihan pemberdayaan masyarakat desa.

“Pada puncak kegiatan pada sabtu pagi, akan digelar jalan sehat bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang diikuti oleh masyarakat umum dengan berbagai hadiah menarik,” tutupnya. (edo/rok)