Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, November 8, 2022, 16:27 WIB
Last Updated 2022-11-08T09:27:40Z
Politik | PemerintahanTubanViewerViral

Pemilu 2024, KPU Tuban Target Partisipasi Pemilih Tembus 81,2 Persen


TUBAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, terus melakukan sosialisasi tahapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang. Terbaru, KPU Tuban menggelar fasilitasi partisipasi masyarakat bersama para jurnalis setempat, di kantor KPU yang ada di Jalan Pramuka Tuban, pada Selasa (08/11/2022) siang.

Dalam kesempatan ini, Komisioner KPU Tuban menyampaikan berbagai tahapan yang dilaksanakan oleh KPU, serta tahapan-tahapan pelaksanaan pemilu yang akan dilalui oleh penyelenggara pemilu. Mulai dari daftar pemilih tetap, sosialisasi pemilu, hingga pemungutan dan penghitungan suara.

Menurut Komisioner KPU Tuban, Zakiyatul Munawaroh, kegiatan kali ini dilakukan untuk menjaga sinergitas KPU dengan awak media di Tuban. Selain itu, pihak KPU berharap media bisa berperan serta dalam menyampaikan informasi terkait tahapan-tahapan pemilu 2024, sehingga informasinya tersebut bisa diterima oleh masyarakat luas.

“Karena pemilu 2024 ini tahapannya panjang, kami harap media juga menyampaikan informasi terkait tahapan-tahapan sehingga diketahui oleh masyarakat luas,” jelas Zakiyatul.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai salah satu instrumen untuk mensosialisasikan pemilu 2024, agar jumlah partisipasi masyarakat yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) bisa maksimal. KPU Tuban menargetkan, pada pemilu 2024, jumlah partisipasi masyarakat bisa menembus angka 81,2 persen.

“Untuk mencapai target tersebut, kami terus melakukan berbagai sosialisasi dengan sasaran pemilih pemula di sekolah-sekolah, kampus, komunitas, partai politik dan pihak-pihak terkait,” tutupnya Komisioner KPU Kabupaten Tuban. (dzi/rok)