Iklan

Sketsa Bengawan
Rabu, 30 November 2022, 16:38 WIB
Last Updated 2022-11-30T09:38:43Z
BojonegoroEdukasi | BudayaViewerViral

PMI Bojonegoro Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur


BOJONEGORO - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, menyalurkan donasi untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Open donasi tersebut dilakukan setelah adanya surat dari PMI Provinsi Jawa Timur untuk membuka donasi bagi korban gempa bumi yang menelan ratusan nyawa tersebut.

Dari open donasi tahap pertama, PMI Bojonegoro berhasil mengumpulkan sementara Rp.23.700.000. Donasi dari berbagai lembaga itu langsung disalurkan melalui transfer rekening ke PMI Provinsi Jawa Timur, kemudian di transfer ke PMI Pusat untuk di transfer ke PMI Cianjur. Setelah diterima oleh PMI Cianjur, donasi tersebut langsung di salurkan kepada para korban gempa bumi.

“Setelah tahap pertama, pmi kabupaten bojonegoro membuka kembali open donasi untuk tahap kedua. Open donasi dibuka sampai tanggap darurat bencana 14 hari selesai,” jelas Eko Margono, Wakil Ketua Bindang PB Yansos dan Relawan PMI Bojonegoro kepada JTV, Rabu (30/11/2022).

Namun, jika diperlukan akan diperpanjang sesuai kebutuhan korban gempa bumi Cianjur. Open donasi ini sebagai bentuk kepedulian kepada para korban gempa bumi Cianjur Jawa Barat.

“Adanya bantuan sosial donasi ini diharapkan dapat meringankan beban para korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat,” tutup Eko Margono. (lim/rok)