Iklan

Sketsa Bengawan
Rabu, 30 November 2022, 16:27 WIB
Last Updated 2022-11-30T09:27:40Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Ribuan Peserta Mendaftar Anggota PPK di KPU Bojonegoro


BOJONEGORO - Masyarakat di Kabupaten Bojonegoro antusias mengikuti pendaftaran Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro. Pantauan JTV pada hari terakhir pendaftaran, para peserta nampak ramai mengantri di depan pintu masuk KPU Bojonegoro untuk mengumpulkan berkas pendaftaran.

Komisioner KPU Bojonegoro, Divisi SDM, Mustofirin mengatakan, angka pendaftar PPK tersebut mengalami peningkatan signifikan jika dibanding tahun sebelumnya. Proses rekrutmen anggota PPK tahun ini sendiri terdapat perbedaan dari yang sebelumnya. Yang mana pada tahun sebelumnya pendaftaran dilakukan secara langsung.

“Kini, pendaftaran dilakukan secara daring melalui aplikasi siakba milik KPU. Pelaksanaan tes juga dilakukan dengan sistem cat,” terang Mustofirin kepada JTV, Rabu (30/11/2022).

Pada rekrutmen ini, dari total 1.263 orang pendaftar di Siakba KPU akan memilih 140 orang pelamar yang lulus seleksi untuk bertugas sebagai PPK di 28 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro.

“Untuk proses seleksi CAT akan dilaksanakan pada tanggal 3 desember 2022 mendatang,” tutupnya. (lim/rok)