Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, November 18, 2022, 15:56 WIB
Last Updated 2022-11-18T08:56:26Z
JombangPojok PituViewerViral

Rumah Kakek Tukang Becak di Jombang Ludes Terbakar


JOMBANG - Kebakaran hebat melanda rumah milik Khairil Anwar, 66 tahun, warga Desa Mojongapit, Kecamatan Jombang Kota, Kabupaten Jombang, pada Jumat (18/11/2022). Saat kejadian, warga yang setempat panik berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Pasalnya, bangunan rumah semi permananen ini berhimpitan dengan rumah warga lain. Karena api semakin tidak terkendali, warga akhirnya merobohkan bangunan yang habis terbakar.

Andrik Prasetyo, Danru Pemadam Kebakaran Jombang mengatakan, saat tiba dilokasi kejadian kondisi bangunan sudah habis dilalap sijago merah. Dua mobil PMK yang didatangkan langsung menjinakan api dalam kurun waktu sepuluh menit api sudah berhasil dipadamkan.

Petugas menduga ada kemungkinan korsleting listrik atau sisa api pembakaran obat nyamuk menjadi penyebabnya.

“Dugaan sementara kemungkinan ada korsleting listrik atau dari sisa api pembakaran obat nyamuk,” jelas Andrik Prasetyo kepada JTV di lokasi kejadian.

Sementara sang kakek, hanya termenung melihat tempat tinggalnya hangus tidak tersisa. Dirinya mengaku diberi kabar tetangganya saat sedang mangkal menunggu penumpang bersama becaknya. Saat tiba, ia mendapati rumahnya sudah ambruk dan ludes terbakar.

“Saya nggak tahu, tiba-tiba dikasih tahu warga rumah saya terbakar. Nyampe sini sudah habis mas,” ungkap Khairil Anwar, Pemilik Rumah.

Petugas saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran. Sementara sang kakek masih kebingungan harus tinggal dimana dan memikirkan biaya pembenahan rumah tempat tinggalnya. (fuk/rok)