Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, November 18, 2022, 15:55 WIB
Last Updated 2022-11-18T08:55:53Z
Hukum | PeristiwaJombangPojok PituViewerViral

Mobil Tabrak Truk Parkir di Jombang, 1 Penumpang Meninggal


JOMBANG - Kecelakaan kembali terjadi di Jalur Nasional Jombang-Madiun. Kali sebuah mobil pribadi menabrak truk yang sedang parkir, pada Jumat (18/11/2022) pagi. Akibat kecelakaan ini, seorang penumpang meninggal dunia, sementara sopir mobil pribadi mengalami luka-luka.

Petugas yang tiba di lokasi kejadian, langsung berusaha mengevakuasi Muhammad Yoga Kurniawan, 19 tahun, penumpang mobil pickup asal Kedungwaru, Tulungagung yang tewas terjepit. Petugas membutuhkan waktu hampir satu jam untuk mengevakuasi korban yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Sementara sang sopir Muhammad Dimas Adi Saputra,Warga  Tulungagung, menderita luka-luka dan sudah dilarikan ke Puskesmas Mojoagung Jombang untuk mendapat perawatan medis.

Umar Purwantoko, warga setempat mengatakan, peristiwa kecelakaan bermula saat mobil pickup ini melaju kencang dari Surabaya ke arah Jombang. Saat tiba dilokasi, kondisi sopir diduga ngantuk berat, sehingga mobilnya menghantam bagian belakang truk yang sedang parkir.

Ironisnya, bukannya menolong korban. Usai kejadian, truk tersebut langsung dibawa sopirnya melarikan diri. Apalagi saat kejadian kondisi jalan hujan dan berkabut.

“Setelah kecelakaan ditabrak, sopir truk langsung melarikan diri,” ungkap Umar Purwantoko kepada JTV di lokasi kejadian.

Setelah melakukan berbagai upaya tubuh korban yang tewas dan terjepit bodi mobil berhasil di keluarkan dan di evakuasi. Jasad korban langsung dibawa ke RSUD Jombang.  

Sementara petugas kepolisian langsung melakukan olah tkp untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan. Sekaligus mencari truk tronton yang menghilang pasca kejadian. (ful/rok)