Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, November 16, 2022, 16:03 WIB
Last Updated 2022-11-16T09:03:43Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanTeknologiViewerViral

Warga di Bojonegoro Tunggu Pembagian STB Gratis dari Pemerintah


BOJONEGORO - Sebagian warga di Kabupaten Bojonegoro, masih bertahan menggunakan televisi analog, meski Pemerintah telah memberlakukan Analog Switch Off (ASO) pada 3 November 2022 lalu.

Hal tersebut salah satunya dilakukan oleh Eka Pratiwi, warga di Desa Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (16/11/2022). Menurutnya, saat ini warga setempat masih bisa menonton televisi analog, meski sebagian channel telah hilang.

Eka Pratiwi mengaku, belum beralih ke televisi digital karena mahalnya biaya membeli set top box (STB). Untuk itu, warga setempat mengaku lebih memilih menunggu pembagian set top box gratis dari Pemerintah.

“Harga STB kan lumayan mahal. Ini kebetulan di rumah tv analog masih bisa, sehingga saya pakai ini dulu,” jelasnya kepada JTV.

Namun, program bagi-bagi STB gratis dari Pemerintah tersebut, hingga kini belum sampai ke tangan warga desa setempat. Warga berharap, Pemerintah segera merealisasikan pembagian STB gratis untuk warga, agar warga bisa segera beralih ke tv digital.

“Sampai saat ini warga sini belum ada yang nerima STB gratis itu. Harapannya ya segera dibagikan sesuai janjinya, sehingga kami bisa beralih ke tv digital,” harap Eka. (dzi/rok)