Iklan

Sketsa Bengawan
Sabtu, 31 Desember 2022, 16:26 WIB
Last Updated 2022-12-31T09:26:50Z
BojonegoroPotensi DaerahViewerViral

Akhir Tahun, Bupati Anna Sidak Proyek Infrastruktur & Ruang Terbuka Hijau


BOJONEGORO - Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat, melakukan sidak proyek infrastruktur jalan dan ruang terbuka hijau di kawasan Jalan MH Thamrin, Kota Bojonegoro, Sabtu (31/12/2022). 

Pantauan JTV di lokasi, dalam kondisi hujan, Bupati Anna berjalan mengecek satu-persatu kesiapan infrastruktur yang ditargetkan selesai akhir tahun 2022. Pengecekan dilakukan mulai dari pemasangan atap taman, tanaman hias, drinase hingga pemasangan lampu penerangan.

Bupati Anna Mu’awanah secara langsung melihat capaian pengerjaan eks Tanggul MH Thamrin di sejumlah fasilitas publik. Kedepan akan terus dikembangkan demi kenyamanan para pengunjung dan penyesuaian berbagai fasilitas penunjang. 

“Karena ini milik bersama dan untuk masyarakat, jadi harus ditata yang bagus. Kalau ditata kan jadi apik (bagus),” jelas Bupati Bojonegoro.

Pengecekan fasilitas umum di antaranya fasilitas kursi, trotoar, marka dan rambu lalu lintas. Selain itu penyesuaian alur jalan, tempat parkir, jalur pembuangan air, taman, serta fasilitas umum lainnya. 

“Sudah dibangun dengan baik mohon kerjasama dengan semua pihak agar kota kita tetap tertata rapi, bersih dan nyaman,” tegas Anna Muawanah. 

Setelah melakukan pengecekan di kawasan Jalan MH Thamrin, Bupati bersama rombongan bergeser ke kawasan Pasar Kota Bojonegoro. Di sini Bupati melakukan inspeksi terhadap tata ruang pasar dan parkir kendaraan bermotor yang belum rapi. 

Kedatangan orang nomor satu di Bojonegoro tersebut guna menyapa pedagang pasar, berdialog serta menertibkan lapak semi permanen pedagang pasar yang masih berjualan di area jalan dan trotoar pasar.

Dibantu sejumlah tenaga dari Satpol PP, BPBD, Dinas Pehubungan dan petugas kebersihan, bupati meminta agar pedagang yang tidak mempunyai lapak disalam untuk segera membersihkan lapak jualannya. 

Terlihat pedagang pun sangat antusias akan kedatangan Bupati, mereka segera menertibkan barang daganganya, dan pedagang menyambut baik untuk pindah ke lokasi pasar baru di Banjarejo. (im/rok)