Iklan

Sketsa Bengawan
Sabtu, 31 Desember 2022, 17:57 WIB
Last Updated 2022-12-31T10:57:55Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Kunjungi Pasar Kota, Bupati Anna Sapa dan Dialog dengan Pedagang Pasar


BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah mengunjungi Pasar Kota Bojonegoro, pada Sabtu (31/12/2022). Kedatangan Bupati Anna untuk memastikan para pedagang setempat siap untuk dipindahkan ke lokasi pasar baru.

Kedatangan orang nomor satu di Bojonegoro ini disambut hangat oleh para pedagang setempat. Pantauan JTV di lokasi, para pedagang dengan petugas dari Satpol PP, Dishub dan BPBD Bojonegoro, bersama-sama menertibkan barang dagangan milik para pedagang setempat untuk dipindah ke lokasi pasar baru.

Penertiban ini dilakukan, lantaran lapak semi permanen milik pedagang pasar setempat berjualan di area jalan dan trotoar pasar. Dengan penertiban diharapkan Wilayah Bojonegoro Kota tertata dengan rapi, bersih dan nyaman.

Dalam kesempatan ini, Bupati Anna juga menyapa dan berdialog dengan para pedagang pasar. Menurut para pedagang Pasar Kota Bojonegoro, mereka menyambut baik pemindahan lapak mereka ke pasar baru. Pasalnya, dengan begitu mereka akan mendapatkan tempat jualan yang layak, dan tidak lagi berjualan di pingir jalan seperti saat ini. 

“Jika di pindah ya mau. Karena disana (Pasar Baru) tempatnya bagus, bersih dan fasilitasnya lengkap,” tegas Sriasih, salah satu pedagang pasar yang akan direlokasi kepada JTV.

Kedatangan Bupati Bojonegoro ke pasar Kota Bojonegoro disambut antusias oleh para pedagang. Selain antusias karena akan berjualan di pasar baru, para pedagang juga mengaku senang karena barang dagangan mereka diborong oleh Bupati Anna.

“Mau di pindah karena lokasinya bagus. Tadi Bupati juga borong dagangan saya sampai habis,” ungkap Suhartini, pedagang lain.

Pasca dilakukan sidak dan menertiban sejumlah lapak di Pasar Kota Bojonegoro, Pasar Kota Bojonegoro terpantau semakin terang. Jika sebelumnya tertutupi lapak semi permanen dan pedagang tepi jalan, kini Pasar Kota Bojonegoro terlihat semakin kondusif. (im/rok)