Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 05 Desember 2022, 16:03 WIB
Last Updated 2022-12-05T09:03:19Z
Hukum | PeristiwaNganjukPojok PituViewerViral

Bus Pariwisata Sarat Penumpang Terguling di Nganjuk, 2 Luka-Luka


NGANJUK - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalur Propinsi, tepatnya di Desa Kedungsuko, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, pada Minggu (04/12/2022) sore. Sebuah bus pariwisata jenis mercedes benz dengan nopol B 7723 ID terguling di tepi jalur setempat.

Menurut kondektur bus, Alimin, kecelakaan bermula saat bus sarat penumpang yang dikemudikan Prasetyo Wibowo, warga Malang, melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba ban bus pariwisata tersebut selip dan oleng ke kiri.

Selain itu, setir bus juga macet sehingga sopir tak mampu menguasai kemudi. Kondisi tersebut membuat bus hilang kendali dan terguling di tepi jalur Propinsi Nganjuk.

“Kami mau ke sumatera. Saat perjalanan tiba-tiba ban selip dan setir tidak bisa dibelokkan ke kanan, sehingga tak bisa dikendalikan dan terguling,” jelas Kondektur Bus kepada JTV di lokasi kejadian.

Akibat kecelakaan tersebut, dua orang mengalami luka-luka, yaitu Liono dan Pariyah. Kedua warga lampung tengah tersebut, kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Alhamdulillah semuanya selamat mas. Hanya 2 yang mengalami luka dan sudah dibawa ke rumah sakit,” imbuh Alimin.

Kasus kecelakaan tunggal tersebut, kini dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Nganjuk. (as/rok)