Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 20 Desember 2022, 15:43 WIB
Last Updated 2022-12-20T08:43:06Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Curi Rokok di Warung, Pasangan Kekasih Ditangkap Warga di Tuban


TUBAN - Sepasang kekasih ditangkap warga usai menggasak belasan bungkus rokok dari etalase sebuah warung kelontong di Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, senin (19/12/2022). Beruntung, petugas kepolisian segera datang ke lokasi untuk mengamankan sepasang sejoli tersebut dari kerumunan warga.

Pasangan laki-laki dan perempuan yang ditangkap warga masing-masing berinisial MA, 26 tahun, laki-laki asal Desa Tanggulangin, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, dan GN, 26 tahun, perempuan asal Kecamatan Tugu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Saat tertangkap warga, kedua pasangan kekasih ini menangis. Bahkan, sang perempuan merengek ketakutan sambil memeluk sang pacar, di tengah kerumunan warga. Beruntung aparat kepolisian dari Polsek Merakurak Tuban segera datang ke lokasi dan langsung mengamankan kedua pelaku ke polsek setempat.
 
Menurut Kapolsek Merakurak, AKP Ciput Abidin, aksi pencurian rokok dilakukan kedua pelaku dengan modus pura-pura membeli barang. Saat pemilik toko lengah, pelaku menggasak rokok yang berada dalam etalase, lalu pergi.

“ Menurut keterangan mereka ini adalah pacar. Yang laki-lai menunggu di atas motor dan perempuan masuk kedalam toko pura-pura membeli barang. Saat pemilik toko lengah, si perempuan mengambil rokok yang ada di estalase. Terus dia lari berboncengan,” jelas Kapolsek Merakurak saat ditemui JTV di Mapolsek setempat, Selasa (20/12/2022).

Namun naas, aksi mereka kepergok pemilik toko yang kemudian berteriak meminta tolong. Pelaku berhasil ditangkap warga setelah sempat kabur dan kejar-kejaran. Selain menangkap kedua pelaku, polisi juga mengamankan dua belas bungkus rokok berbagai merk dan sebuah motor yang digunakan beraksi.

“Kebetulan pemilik toko tahu, kemudian meneriakinya dan pelaku berhasil ditangkap warga setempat. Yang diambil 12 bungkus rokok berbagai macam merek. Kemudian keduanya kita serahkan ke Polres Tuban,” imbuh AKP Ciput Abidin.

Kasus pencurian ini selanjutnya dilimpahkan ke Satreskrim Polres Tuban. Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan dan memeriksa kedua pelaku. (dzi/rok)