Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 20 Desember 2022, 15:30 WIB
Last Updated 2022-12-20T08:30:18Z
JombangPojok PituViewerViral

Ditinggal Kerja, Rumah Warga di Jombang Ludes Terbakar


JOMBANG - Diduga mengalami korsleting listrik, sebuah rumah di Desa Sumberjo, Kecamatan Jombang Kota, Kabupaten Jombang, pada Senin (19/12/2022) ludes dilalap api si jago merah. Seluruh bangunan semi permanen ini habis tidak tersisa.

Pantauan JTV di lokasi kejadian, warga panik saat mengetahui api yang dengan cepat membesar. Petugas pemadam kebakaran yang tidak kunjung tiba di lokasi kejadian, membuat warga harus memadamkan api dengan alat seadanya.

Kobaran api pun terus merembet hingga membuat seluruh bangunan ludes. Tidak kurang 20 menit seluruh isi bangunan ludes terbakar.

Cepatnya api membakar bangunan rumah, dikarenakan seluruh bangunan rumah terbuat dari papan kayu sehingga mudah terbakar. Dari bangunan tersebut hanya menyisahkan penyangga rumah saja.

Kusnan pemilik rumah mengatakan, saat kejadian dirinya tidak di rumah karena sedang bekerja. Akibatnya, seluruh perabotan dan barang berharga yang ada di rumah juga turut terbakar. Sementara kebakaran diperkirakan dari korsleting listrik dari belakang rumah.

“Tadi itu saya pas kerja. Diberitahu tetangga, saya pulang rumah saya sudah habis. Perkiraan kebakaran karena konslet di bagian belakang rumah mas,” ungkap Kusnan.

Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Pemilik rumah pun berharap agar nanti bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah, sehingga bisa dijadikan tempat tinggal kembali. (ful/rok)