Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 20 Desember 2022, 15:21 WIB
Last Updated 2022-12-20T08:21:23Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

Dua Pohon Besar Tumbang, Timpa Tiga Rumah Warga di Bojonegoro


BOJONEGORO - Dua pohon besar tumbang menimpa rumah dan motor serta kabel bertegangan tinggi di Desa Sukorejo, Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro, pada senin (19/12/2022) petang. Hal ini terjadi setelah hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah setempat.

Pohon juga menimpa kendaraan yang diparkir di halaman rumah serta kabel bertegangan tinggi milik PLN. Petugas gabungan dari BPBD, Damkar serta warga setempat langsung berupaya melakukan evakuasi dengan memotong pohon menggunakan gergaji mesin.

Tiga rumah warga yang rusak tersebut masing-masing adalah rumah milik Agus, 40 tahun, kemudian rumah milik Moch Komari, 50 tahun, serta rumah milik Abdul Rochman, 45 tahun. Total kerugian dari tiga rumah rusak tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Tidak ada korban dalam kejadian ini. Namun, ada 3 rumah warga yang tertimpa. Selain itu juga ada motor dan kabel PLN,” jelas Aiptu Sudira, Babinkantimas Desa Sukorejo kepada JTV di lokasi kejadian.

Terkait peristiwa ini, warga di himbau untuk selalu waspada karena Bojonegoro sedang dilanda fenomena bencana hidrometeorologi basah, atau hujan deras disertai angin kencang. (lim/rok)