Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 12 Desember 2022, 16:07 WIB
Last Updated 2022-12-12T09:07:24Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViral

Kemunculan Buaya di Bengawan Solo Bojonegoro Resahkan Warga


BOJONEGORO - Kemunculan seekor buaya di Sungai Bengawan Solo Desa Kebunagung, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, terekam video amatir warga. Buaya dengan panjang sekitar 1 meter lebih ini kerap muncul di tepi sungai bengawan solo setempat, dekat pemukiman warga.

Menurut sejumlah warga setempat, buaya tersebut sering muncul di jam-jam tertentu. Kemunculan buaya tersebut juga sempat diabadikan warga setempat dan diunggah ke media sosial hingga menggegerkan dunia maya.

Namun, warga setempat menganggap hal tersebut sudah biasa, pasalnya buaya tersebut memang sudah sering menampakkan diri. Bahkan, jumlah buaya diduga lebih dari 1 ekor.

“Akhir-akhir ini buaya tersebut sering muncul ke permukaan dekat pemukiman warga antara pukul 10 hingga 14.00 siang hari. Kemungkinan buayanya lebih dari satu ekor,” jelas Kepala Dusun Kebonagung, Kecamatan Padangan, Agus Ronijaya saat ditemui JTV, Senin (12/12/2022).

Hal senada dikatakan Muammar Kadafi, warga setempat yang mengetahui adanya buaya tersebut. Menurutnya, Ia telah melihat buaya tersebut sebanyak dua kali. Beberapa hari lalu ia mengetahui buaya tersebut berukuran lebih besar dari yang muncul kemarin (11/12/2022).

“Saya tahu dua kali. Beberapa hari lalu saya lihat buayanya lebih besar dari yang muncul kemarin itu,” ungkapnya.

Warga berharap ada upaya lebih lanjut oleh pihak terkait, guna menangkap dan mengevakuasi buaya yang di khawatirkan dapat membahayakan warga sekitar. (lim/rok)