Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 12 Desember 2022, 16:07 WIB
Last Updated 2022-12-12T09:07:53Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Menegangkan, Petugas Damkar Tuban Tangkap Ular Piton 4 Meter


TUBAN - Pemukiman warga di Kabupaten Tuban, kembali diteror sejumlah ular berukuran besar. Hewan melata ini berkeliaran di sekitar pekarangan rumah sehingga mengancam keselamatan anak-anak.

Teror ular tersebut terjadi di Desa Wotsogo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, pada Minggu (11/12/2022) malam. Ular sepanjang 4 meter berkeliaran masuk pekarangan rumah warga sehingga dilaporkan kepada petugas pemadam kebakaran untuk ditangkap.

Saat petugas melakukan penangkapan, ular tersebut terus berontak dan melawan petugas. Hewan melata ini berusaha melilit tangan petugas yang memegangnya. Beringasnya ular membuat dua petugas kesulitan mengevakuasi ular piton.

Namun, setelah beberapa menit beradu tenaga, petugas berhasil mengevakuasi ular besar dan memasukannya kedalam karung. Ular berukuran 4 meter tersebut, kemudian dibawa ke Kantor Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban.

Menurut Kepala Satpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi, penangkapan ular piton berukuran besar ini berdasarkan aduan dari masyarakat setempat. Ular piton ini sebelumnya sering berkeliaran di sekitar pekarangan rumah warga.

“Selain membuat warga resah, ular ini diduga ular juga sering memakan hewan ternak milik warga setempat,” jelas Gunadi saat ditemui JTV di kantornya.

Belum diketahui secara pasti dari mana ular piton ini berasal. Petugas menghimbau, agar masyarakat segera menghubungi petugas damkar jika mengetahui adanya hewan berbahaya. (dzi/rok)