Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 30 Desember 2022, 15:43 WIB
Last Updated 2022-12-30T08:43:44Z
NgawiPojok PituPotensi DaerahViewerViral

Libur Akhir Tahun, Pengunjung Water Park Ngawi Meningkat 150 %


NGAWI - Momentum libur tahun baru bersamaan dengan liburan sekolah, membuat sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Ngawi ramai pengunjung. Salah satunya adalah Wisata Waterpark Tirtonirmolo yang ada di Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi.

Sejak libur natal kemarin, warga yang sebagian besar berasal dari lokal Ngawi datang ke tempat ini. Bahkan pihak pengelola waterpark memprediksi pada musim liburan ini terjadi peningkatan hingga 150 persen.

Pengelola Waterpark, Widi Wijaya menjelaskan, momentum libur tahun baru yang bersamaan dengan musim libur sekolah berdampak positif pada tingkat kunjungan wisatawan. Disamping itu saat ini dengan kelonggaran yang diberikan pemerintah pasca pandemi covid-19 juga sangat menjadi pendorong bertambahnya jumlah kunjungan wisatawan.

“Kami mempredikasi peningkatan bisa mencapai 150 persen dibanding saat libur akhir pecan,” ungkapnya kepada JTV, Jumat (30/12/2022).

Ia menambahkan, berbagai persiapan juga dilakukan pengelola untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan pengunjung.

“Untuk mengantisipasi membludaknya jumlah pengunjung, kita juga sudah melakukan berbagai persiapan,” imbuh Widi Wijaya.

Seperti diketahui, dalam dua tahun terakhir sejumlah usaha bidang pariwisata harus mati suri karena terdampak covid-19. Dengan adanya kelonggaran ini diharapkan menarik kembali minat pengunjung untuk berwisata. (ito/rok)