Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 13 Desember 2022, 17:50 WIB
Last Updated 2022-12-13T10:50:24Z
Hukum | PeristiwaNgawiPojok PituViewerViral

Mobil Tabrak Truk di Ngawi, 1 Penumpang Tewas 3 Luka


NGAWI - Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Ngawi Solo. Sebuah minibus menabrak bagian belakang truk tronton sarat muatan, akibatnya satu orang penumpang minibus tewas dan tiga lainnya mengalami luka luka.

Kecelakaan tersebut terjadi di ruas tol Ngawi-Solo kilometer 552 B, masuk Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, selasa (13/12/2022) siang. Sejumlah pengguna jalan yang berhenti, berusaha menolong para korban yang masih terjebak didalam minibus.

Empat orang dalam minibus itu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Widodo Ngawi untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun sesampainya di rumah sakit, penumpang yang diketahui bernama Abraham Reinhard (17) tahun warga Nabire, meninggal dunia. Sementara tiga penumpang lain mengalami luka luka.

Kecelakaan bermula saat minibus yang dikemudikan Glen Nataniel Halim (17) tahun Warga Sukolilo Surabaya, melaju kencang di jalur lambat. Minibus berusaha pindah jalur cepat namun dari arah belakang melaju kencang kendaraan lain, sehingga minibus kembali ke jalur lambat menabrak truk tronton searah didepannya, yang dikemudikan Mubin 52 tahun warga Malang. 

“Kerasnya benturan membuat minibus masuk ke kolong truk, dan hancur pada bagian samping kiri,” terang Mubin, Sopir truk saat ditemui JTV di lokasi kejadian.

Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah TKP. Kedua kendaraan, minibus dan truk tronton yang terlibat kecelakaan, diamankan ke Pos Gakkum Satlantas Polres Ngawi. (ito/rok)