Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 23 Desember 2022, 15:50 WIB
Last Updated 2022-12-23T08:50:57Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Pasar Murah Disperindag Bojonegoro Diserbu Warga


BOJONEGORO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Mikro setempat, menggelar pasar murah dan gelar produk UMKM. Kegiatan ini digelar di Gedung Baru Pasar Wisata Kelurahan Banjarejo, Bojonegoro.

Pelaksanaan pasar murah dan gelar produk UMKM dilaksanakan selama 4 hari, mulai tanggal 22 desember hingga 25 desember 2022 mendatang. Ada sebanyak 194 UMKM, yang mengikuti pasar murah, terdiri dari bahan poko, sembako, makanan dan minuman, pakaian, kerajinan tangan, dan souvenir dari UMKM Bojonegoro.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Mikro Kabupaten Bojonegoro, Sukaemi mengatakan, adanya pasar murah bermaksud agar pelaku usaha bisa segera mengembangkan usahanya, paska pandemi covid 19. Selain itu, untuk memberdayakan pedagang sekaligus memanfaatkan pasar wisata, untuk berdagang bagi masyarakat umum.

“Dengan diselenggarakanya pasar murah dan gelar produk UMKM diharapkan bisa mengembangkan ekonomi masyarakat, perekonomian bisa meningkat, dan daya beli masyarakat ikut serta meningkat,” terang Sukaemi kepada JTV, Jumat (23/12/2022).

Digelarnya pasar murah, rupanya disambut antusias oleh masyarakat. Terbukti, sejak pagi hari masyarakat mulai menyerbu pasar murah, untuk membeli bahan pokok kebutuhan rumah tangga, maupun kebutuhan lainnya.

“Ini beli kebutuhan untuk di rumah mas. Beli disini karena harganya di bawah harga pasaran,” ungkap Siti Lestari, salah satu warga. (edo/rok)